400 Warga Hadiri Pademangan Health Festival 2018

By Admin


nusakini.com-Jakarta-Sebanyak 400 warga menghadiri kegiatan Pademangan Health Festival di RPTRA Budi Mulia, Jl Budi Mulia Raya, Kelurahan Pademangan Barat, Pademangan, Jakarta Utara, Senin (26/11). Festival yang digelar sejak pagi hingga siang ini berisi berbagai kegiatan seperti, talkshow bertema stunting, lomba masak menu sehat, poster, kreasi tari cuci tangan dan senam lansia. 

Asisten Kesejahteraan Masyarakat Kota Administrasi Jakarta Utara, Wawan Budi Rohman mengatakan, Pademangan Health Festival ini merupakan bagian dari rangkaian acara peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 54 tahun 2018. 

"Hidup sehat harus dimulai dari diri sendiri. Saat ini kita tengah menggencarkan gerakan masyarakat sehat yang disingkat Germas," ujarnya, Senin (26/11). 

Dijelaskan Wawan, pembangunan pola hidup sehat harus didukung seluruh pihak. Termasuk para guru di sekolah agar bisa mendorong siswa serta lingkungan untuk membangun budaya hidup sehat. 

Kepala BLUD Puskesmas Kecamatan Pademangan, Dara Pahlarini mengungkapkan, peserta kegiatan merupakan warga dari tiga kelurahan di wilayah Kecamatan Pademangan, mulai dari anak-anak hingga warga lanjut usia.   

"Lomba menu sehat seimbang tujuannya mesosialisasikan menu yang tepat pada orang tua. Lalu kreasi tari cuci tangan dan poster, juga tujuannya membangun kesadaran kesehatan sedari usia kanak-kanak," tandasnya.(p/ab)